Senin, 14 Maret 2011

Sesuatu Yang Menarik dari Gunadarma menurut saya pribadi

Dari mulai jadwal yang cukup padat pada semester awal, lalu dengan pembagian 3 sub plajaran, kemudian dengan jadwal praktikum yang sangat padat!! Itu yang menjadi beban setiap minggu, 6 kali praktikum dalam seminggu, dan hari sabtu pun dipakai untuk praktikum. Saya tidak tahu kenapa, apa mungkin ingin mengejar ketertinggalan dengan jurusan yang lain apa bagaimana, setidaknya berilah 1 hari libur dalam setiap minggu kecuali hari minggu. Selain itu adalah praktikum fisika, itu adalah momok yang sangat menyeramkan di banyak isu yang saya dengar, pembuatannya harus ditulis tangan, karena saya anak SMK, mungkin saya belum pernah membuat laporan tulis tangan, tidak seperti halnya di SMA. Lalu isu yang tersebar kita harus teliti mengerjakan laporan praktikum fisika itu, kita harus cermat dalam menulis karena salah sedikit saja akan di coret, jika ada tulisan yang sama akan di bagi rata dengan tulisan yang sama itu,, isu juga berkembang bahwa asisten Lab Praktikum Fisika Dasar itu galak-galak, dan tidak segan-segan untuk mencaci maki praktikan!! Hal itu lah yang membuat semakin horror dan menyeramkan praktikum itu.
Dimulai dari mengerjakan laporan pendahuluan yang luar biasa banyak dan harus di tulis tangan pula, pikiran tentang berbagai macam tugas sudah tidak fokus. Tidak ada waktu untuk beristirahat dengan tenang walau di hari minggu. “NO DAY WITH OUT HOMEWORK” mungkin kata-kata itu yang tepat menggambarkan pikiran saya saat ini. Memang kita tidak perlu mengeluh tentang semua ini karena demi kebaikan kita semua dan untuk masa depan yang lebih baik lagi, tapi setidaknya bisakan dalam 1 minggu kita bisa mendapat libur selain hari minggu?? Itu sangat membebankan pikiran kita, mengingat teman-teman saya juga banyak yang menetap di kos yang biasanya tiap minggu pulang, karena jadwal yang terlalu luar biasa ini membuat mereka menunda untuk bertemu keluarganya dirumah.
Yang makin membuat saya bingung adalah SKS kita yang tidak terlalu banyak ketimbang Universitas lain, tapi kenapa bisa di bilang dari hari senin – jum’at terutama kelas saya masuk jam 07.30 pulang jam 16.30?? apa yang salah dengan semua ini? Saya hanya bisa bertawakal dengan apa yang terjadi dan menerimanya dengan ikhlas dan berharap ini adalah yang terbaik yang saya hadapi dalam menempuh perjalanan hidup saya nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar